Tuesday, October 30, 2012

200 pounds beauty

Sepertinya Jepang punya banyak cerita bagus yang diangkat ke layar kaca dan layar lebar. Film Korea "200 pounds beauty" ini pun mengadaptasi komik Jepang "Kanna-san, Daisekou Desu" karangan Suzuki Yumiko. Film yang dirilis pada 14 Des 2006 ini menuai sukses dan menjadi box office serta meraih penghargaan Best Actress (Kim Ah-joong) dan Best Cinematography (Park Hyeon) dalam ajang 2007 Grand Bell Awards. 

Cerita berkisah tentang Han-na, seorang gadis bertubuh gembul alias over weight yang berprofesi sebagai phone sex employee dan ghost singer bagi Amy, pop singer terkenal di Korea yang ternyata hanya lip sync menggunakan suara merdu Han-na. Direktur perusahaan rekaman tempat Han-na bekerja, Sang Jun, seorang pemuda yang tampan hingga membuat Hanna jatuh hati tapi sayang Sang Jun hanya menganggapnya penting untuk keperluan suara emasnya saja. 

Saat Han-na yang patah hati ingin bunuh diri, pelanggan phone sex nya yang ternyata seorang ahli bedah plastik menelepon. Han-na pun memeras dokter itu agar melakukan operasi plastik besar-besaran atas dirinya, dari ujung kepala hingga ujung kaki dengan ancaman akan membocorkan rahasia si dokter ke istrinya. Akhirnya Han-na pun berubah total menjadi langsing dan cantik hingga membuat temannya sendiri, Jung Min tidak mengenalinya. Lalu Han-na masuk ke industri musik dengan nama Jenny 

Seru sih nonton film ini dari awal hingga akhir dan banyak pesan moral terkandung di dalamnya. Hanya saja, jangan-jangan efek dari film ini banyak orang Korea yang melakukan operasi plastik. Moga-moga saja tidak ya...Tuhan sudah menciptakan kita sempurna dan unik adanya. Just be yourself, okay?

Lihat cuplikannya dulu yuk


0 comments:

Post a Comment