Tuesday, October 9, 2012

Glass Mask / Glass no Kamen dorama

Drama "Glass Mask" yang satu ini amat sangat aku suka karena memang sejak awal aku koleksi manga yang ditulis oleh Suzue Miuchi dengan judul asli "Glass no Kamen" dan sudah dibuatkan animasinya juga. Tokoh utama Maya Kitajima diperankan dengan baik oleh  Adachi Yumi sedangkan pemeran utama pria Masumi Hayami diperankan oleh Tanabe Seiichi. Drama sebanyak 11 episode ini ditayangkan pertama kali pada 7 Juli - 15 Sept 1997 di TV Asahi.

Cerita berkisah tentang seorang gadis muda bernama Maya Kitajima yang bermimpi ingin menjadi seorang artis sampai-sampai ia lupa mengantar pesanan mie tempat ibunya bekerja karena keasikan menonton drama di televisi. Bakatnya ditemukan oleh artis legendaris Chigusa Tsukikage, yang lalu menawarinya untuk masuk ke teater akting yang dia dirikan. Banyak nilai-nilai moral yang terkandung di dalam cerita ini. Walaupun ada beberapa bagian tidak se-seru di komiknya, namun drama ini cukup bisa mewakili cerita bagus karangan Suzue Miuchi ini.

Aduh, coba dibuatkan versi Taiwan dan Korea nya ya! jadi penasaran kira-kira siapa yang bakal cocok memerankan Maya Kitajima dan Masumi Hayami ya? Kalau pendapatku pribadi sih, Ivy Chen cocok buat jadi pemeran Maya karena selain tubuhnya yang mungil juga kemampuan aktingnya sangat kuat. Semoga ya Ivy. Nah, kalau pemeran Masumi, wah aku belum menemukan calon yang tepat nih. Hmm..Baiklah kita tunggu saja, kalau begitu...

Lihat cuplikannya dulu yuk...




Baru ada satu sinopsis yang aku temukan, tapi dalam bahasa Inggris

Glass Mask / Glass no Kamen (Episode : 1-11)
episode 1


NB : thanks to asianaddictanonymous



0 comments:

Post a Comment