Thursday, October 4, 2012

Glory Jane


Serial drama korea TV Glory Jane yang ditayangkan di ANTV sudah tamat. Namun baru.sekarang aku sempat membahasnya.Aku tidak mengikuti sejak episode awal namun beberapa episode sesudahnya yakni saat Kim Young Kwan dirawat di rumah sakit dan bertemu dengan Yoon Jae In, seorang gadis muda yang bercita-cita menjadi seorang perawat. 

Serial berdurasi 24 episode ini dibintangi oleh Chun Jung Myoung (Kim Young Kwang),.Park Min Young (Yoon Jae In) dan Lee Jang Woi (Seo In Woo) Yang menarik perhatianku adalah episode ketiga nya melakukan tes masuk karyawan baru di perusahaan Kyodai yang dipimpin oleh ayahnya Seo In Woo Mereka melalui 3 tahapan tes.
Yang menarik bagiku adalah tes pertama dimana semua pelamar masuk dalam sebuah aula besar dimana terdapat banyak sekali tumpukan batu bata di depan mereka. Awalnya mereka senang ketika diberitahu bahwa silakan masukan berapa pun batu bata yang mereka inginkan sebanyak itu lah besar gaji yang akan mereka dapatkan.

Satu batu bata mewakili satu juta won. Wow! Tentu saja membuat para pelamar bergegas memasukan batu-batu bata itu ke dalam kantong plastik yang telah disediakan, termasuk Kim Young Kwang yang awalnya berdiri ragu apakah akan ikut mengambil batu-batu bata tersebut. Sedangkan Jae In dan Seo In Woo hanya berdiri saja menyaksikan pelamar lainnya.

Saat hampir semua selesai mengambil batu-batu bata tersebut, lalu pimpinan tim mengatakan bahwa batu-batu bata tersebut harus dibawa ke lantai paling atas lewat tangga darurat. Sontak hampir semua pelamar marah dan meninggalkan aula tersebut.

Kim Young Kwang sempat syok karena ia telah mengambil banyak batu bata senilai 30 juta won namun akhirnya dengan berteriak memacu semangat kepada dirinya sendiri, ia pun bergegas naik.

Bisa anda bayangkan? begitu sulitnya untuk masuk ke perusaahaan Kyodai. Begitu pula dengan tes-tes selanjutnya yang cukup membuatku bertanya pada diri sendiri apakah aku akan bisa punya mental sekuat itu.
Satu hal penting yang dapat dipetik dalam drama ini adalah semangat yang membara dan tak kenal putus asa dari tokoh utama Kim Young Kwang, yang patut diacungkan jempol. Makanya serial drama ini juga dikenal sebagai Man of Honor.

Jadi mulai sekarang, aku harus lebih semangat lagi menghadapi kerasnya kehidupan ini! Dooo...ciayo! :~)

Lihat dulu yuk cuplikannya:
 



Nah, buat yang tidak sempat menonton karena jam tayang nya tidak sesuai dengan jadwal anda, jangan sedih, karena ada sinopsisnya yang dirangkum dari berbagai sumber. Klik disini untuk lihat sinopsis Film lainnya

Glory Jane (episode : 1 - 24)
episode 1                                     episode 13
episode 2 part 1, part 2                episode 14
episode 3 part 1, part 2                episode 15
episode 4 part 1, part 2                episode 16
episode 5 part 1, part 2                episode 17
episode 6 part 1, part 2                episode 18
episode 7 part 1, part 2                episode 19
episode 8 part 1, part 2                episode 20
episode 9                                     episode 21
episode 10                                   episode 22
episode 11                                   episode 23
episode 12                                   episode 24


NB : thank to recap-koreandrama




0 comments:

Post a Comment